Memberi Warna pada Taskbar & Title Bars

Memberi Warna pada Taskbar & Title Bars
Selamat pagi semuanya, semoga kalian masih bisa tersenyum dipagi ini. Kali ini aku mau berbagi tutorial Memberi Warna pada Taskbar & Title Bars 
Tutorial yang aku buat kali ini memang mudah banget ya, mungkin sebagian besar dari kalian juga udah tau, tapi tak lepas dari itu yang terkadang lupa walaupun caranya mudah banget 😆

Aku udah note artikel ini tahun lalu tapi karna banyak sekali halangan yang membuat aku jarang membuat artikel baru sampe aku lupa 😓, dan mungkin kali ini aku baru inget dan sempat untuk membuat artikelnya, dan kebetulan ada sahabat aku yang mau mempercantik desktopnya jadi aku buatkan tutorialnya, awalnya aku gak kepikiran buat ngepost ulang ini, dan menjadikanya artikel tapi karna dia minta jadi aku buatin semoga tutorial kali ini bisa berguna buat kalian.

Berikut caranya Memberi Warna pada Taskbar & Title Bars

1. Pertama kamu bisa buka personalize dengan cara klik kanan di desktop lalu pilih personalize,
Atau bisa dengan ketik di kolom pencarian dengan menulis personalize
klik kanan di desktop

2. di Personalize kalian bisa pilih Colors lalu scroll kebawah dan akan terlihat seperti ini 
menu setting personalize
Kalian bisa Ceklist pada Show accent color on the following surfaces, silahkan ceklist sesuai kebutuhan kamu, kamu bisa memilihnya jika hanya ingin memberi warna pada Taskbar, atau Title Bars atau keduanya, untuk pilihan warna kalian bisa pilih pada bagian Windows colors atau juga bisa Custom color

Lalu bagaimana jika tidak bisa menceklistnya? mungkin maksud kalian pasti Checkboxnya terdisabled atau gak bisa klik untuk di ceklist

tetap di Colors kalian bisa scroll keatas lalu akan menemukan settingan Choose your color dan terdapat 3 pilihan yaitu Light, Dark, dan Custom.

Silahkan kalian pilih Custom lalu ubah sesuai selera dengan begitu kalian bisa mengubah warna taskbar dan title bars nya 
menu setting personalize
dan ternyata di windows 10 build terbaru di bulan ini aku bisa ubah taskbar dan title barsnya tanpa harus mengcustom mode warna pada windows karna sebelumnya aku memakai mode dark tidak bisa jadi aku harus mengcustomnya, apa entah aku aja yang baru tau hehehehe 😅

Demikian itu aja yang bisa aku share kali ini semoga bermanfaat
Content Creator, IT technician

My Portofolio whudn.github.io