Mengatasi Lambat atau Lemot pada Windows

Hi, kali ini aku mau membagi tutorial Mengatasi Lambat atau Lemot pada Windows Hal yang biasa terjadi kepada kita pengguna windows. Spesifikasi yang sangat mempengaruhi kinerja komputer, terlebih jika komputer atau laptop yang kalian termasuk golongan pc kentang.

Penyebab windows kalian terasa lambat, seperti booting yang terasa lama, sering stoped has working, dan lainnya, itu di karenakan spesifikasi komputer atau laptop kalian low pc, terkena virus, harddisk bad sector, berkas sampah yang menumpuk, itu lah penyebab terjadinya windows kalian terasa lemot.

Maka cara mengatasinya yaitu dengan merawat windows kalian supaya mendapatkan kinerja yang lebih baik. Banyak sekali software yang menyediakan untuk perawatan windows, seperti Baidu PC Faster, CCleaner, AVG TuneUp, dan masih banyak lagi.

Menurutku, seperti apa yang dirasakan ternyata memakai software tambahan untuk merawat windows seperti yang ku sebutkan tadi malah terasa berat karna memakan ram cukup banyak.

Tapi kalian tidak usah bingung, cukup pakai software bawaan windows saja untuk mempercepat kinerja windows. 

Cara Mengoptimalkan Kinerja Windows

Defrag Hardisk Proses defragging akan membersihkan dan merapikan susunan file yang terpisah-pisah di dalam Hard Disk anda

Membersihkan Berkas Sampah Hapus data atau file yang menurut kalian tidak penting untuk meringankan kinerja harddisk, dan juga hapus aplikasi yang tidak penting untuk meringangkan penggunaan ram

Nonaktifkan Startup Ada beberapa aplikasi yang berjalan saat kita booting, kita tidak membukanya tapi aplikasinya berjalan tanpa kita sadari.

Disabled Windows Update Ini juga salah satu yang mempengaruhi kinerja windows, saat windows update berjalan, windows update akan memakan banyak sekali ram, dan kuota internet. (tidak dianjurkan)

Mencegah Virus Kamu cukup download antivirus yang tersedia untuk windows atau update secara berkala windows defender.

itu hanyalah upaya yang bisa kamu lakukan pada umumnya, tapi tetap tidak akan ada perubahan drastis, balik lagi pada kenyataan bahwa laptop/pc yang kamu gunakan memang spesifikasi kentang, selebihnya kalian bisa menabung dan membeli pc/laptop baru, semoga bermanfaat dan kalian mendapatkan laptop/pc dengan spesifikasi idaman kalian 😊
Content Creator, IT technician

My Portofolio whudn.github.io